Latest News

Inilah Makanan yg Musti Dihindari Pada Saat Haid / Menstruasi

- Kram dan nyeri yaitu hal yg Biasa pada wanita yg sedang menstruasi alias haid. Rasa sakit pada Saat menstruasi itu sanggup semakin parah Jika wanita Keliru menentukan sajian makanan. Makanan yg Keliru sanggup mempengaruhi keparahan dan lamanya pra-menstruasi dan kram menstruasi yg menyakitkan.

Penyebab paling umum dari kram menstruasi yaitu prostaglandin, sejenis materi kimia yg terjadi setrik alami dalam badan yg mengatur ketegangan otot. Membatasi kuliner tinggi gula dan garam juga sanggup mengurangi kembung dan perubahan suasana hati. 

Selain memodifikasi diet, Keliru satu hal paling penting yg sanggup Anda lakukan yaitu meningkatkan tingkat aktivitas. Dan berikut adalah beberapa kuliner yg sebaiknya anda hindari pada Saat sedang menstruasi / Haid yg saya kutip dari laman health.detik.com

 yaitu hal yg Biasa pada wanita yg sedang menstruasi alias haid Inilah Makanan yg Musti Dihindari Pada Saat Haid / Menstruasi

1. Cokelat
Hindari kafein dalam kuliner mirip coklat, teh, soda dan kopi selama siklus menstruasi. Kafein menyempitkan pembuluh darah dan membuat kehilangan cairan tubuh tubuh, yg sanggup mengakibatkan sakit kepala dan sanggup meningkatkan kegelisahan selama periode haid sehingga mengakibatkan ketidaknyamanan menstruasi.

2. Produk susu

Susu mengandung asam arachadonic, yg sanggup meningkatkan produksi prostaglandin. Karena prostaglandin dilepaskan ke dalam tubuh, rahim merespons dengan mengakibatkan kram atau kejang.

Perlu anda ingat teman zootodays.blogspot.com bahwa kuliner tinggi asam lemak omega-3 sanggup menghambat pelepasan prostaglandin. Dengan demikian, makan salmon, biji rami dan kenari bahwasanya sanggup membantu meringankan kram menstruasi.


3. Gorengan

Makanan tinggi lemak mirip daging, susu penuh lemak, gorengan dan minyak meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh. Perubahan estrogen sanggup menyebabkan perubahan rahim yg dramatis dan mengakibatkan kram dan rasa sakit.


4. Makanan olahan

Mengurangi asupan natrium atau garam bakal mengurangi retensi air dan kembung. Hindari kuliner kaleng, kuliner olahan mirip daging kaleng dan produk keju, saus dan MSG, serta setiap kuliner kemasan yg mengandung natrium 200mg atau lebih per porsi.

0 Response to "Inilah Makanan yg Musti Dihindari Pada Saat Haid / Menstruasi"

Total Pageviews