Latest News

5 Tanda Bahwa Badan Anda Membutuh Olahraga

- Kapan terakhir Anda berolahraga? Jika Keliru satu dari 5 tanda-tanda di bawah ini sudah Anda alami, maka tak ada alasan lagi untuk memagarkan sepatu olahraga berdebu tak tersentuh. Di bawah ini yakni keadaan yg bisa menjadi 'warning' bahwa sudah saatnya Anda berhenti menunda menjalankan niat untuk berolahraga:

 maka tak ada alasan lagi untuk memagarkan sepatu  olahraga berdebu tak tersentuh 5 Tanda Bahwa Tubuh Anda Membutuh Olahraga

1. Badan Lemah Dan Lesu Berkepajangan
Perasaan lesu dan lemas yg tak kunjung lenyap bahkan setelah beristirahat, bisa jadi mengindikasikan Anda menderita chronic fatigue syndrome. Keliru satu jenis pengobatan yg direkomendasikan oleh para andal yakni dengan melaksanakan olahraga. Olahraga bakal membantu meningkatkan level oksigen di dalam tubuh serta memproduksi hormon endorfin yg bisa mendatangkan perasaan bahagia dan sehat.

2. Masalah Tidur
Masalah tidur mirip insomnia seringkali dikarenakan oleh gangguan psikis yg mengakibatkan tubuh kesulitan beristirahat. Menurut Shawn Talbott, Ph.D, penulit The Cortisol Connection, olahraga yakni kegiatan yg amat efektif untuk meredakan stres.

3. Terkena Flu
Penyakit flu dikarenakan oleh virus yg menyerang Saat pertahanan tubuh kita sedang lemah. Untuk menghindarinya, maka sistem imunitas tubuh perlu diperkuat dengan melaksanakan olahraga. Olahraga teratur mempunyai kegunaan memperbaiki fungsi sistem limfatik serta meningkatkan kadar leukosit, sel darah putih yg dalam sistem imunitas tubuh berfungsi memerangi infeksi.


4. Sering Telat Mikir
Kegiatan olah fisik memang ampuh membantu melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh, termasuk ke otak. Dengan begitu, otak Anda bakal mendapatkan suplai oksigen dan air yg diharapkan untuk berfungsi dengan baik. Makanya, peredaran darah yg kurang lancar bisa membuat kerja otak terhambat sehingga Anda mempunyai masalah dalam mengakses isu

5. Terengah-Engah Saat Naik Tangga
Jika terbiasa menumpang lift, coba sesekali Anda 'manjat' ke kantor dengan menggunakan tangga. Tak perlu tinggi-tinggi, dua lantai saja sudah cukup. Jika gres naik separuh jalan Anda sudah mulai terengah-engah, maka segeralah atur jadwal untuk berolahraga.

Saat melaksanakan kegiatan fisik yg berat, denyut nadi bertambah cepat dan keperluan tubuh bakal oksigen meningkat. Napas yg terengah-engah mengambarkan tubuh Anda kekurangan oksigen. Rutin berolahraga bermanfaat melancarkan peredaran darah dan menyalurkan oksigen ke seluruh tubuh.


Tambahan: Bagaimana? Anda sudah mengalami Keliru satu tanda-tanda diatas? Jika iya, cobalah untuk cepat-cepat berolahraga supaya tubuh kembali fit dan sehat. Karena mencegah itu lebih baik dari pada mengobati.

Editing by : www.kupas-tuntas.com

0 Response to "5 Tanda Bahwa Badan Anda Membutuh Olahraga"

Total Pageviews