Latest News

Dokter Nekad yg Membedah Dirinya Sendiri

- Bisa dibilang, sang dokter melaksanakan pembedahan 'swalayan'. Seorang dokter yg ditempatkan di ekspedisi AntMaknaka pada tahun 1961 melaksanakan operasi usus buntu sendiri. Pilihan itu beliau ambil alasannya sulitnya situasi. Cuaca yg memburuk menyulitkan untuk mengontak bantuan, sedangkan beliau hanya satu-satunya dokter di sana. 

 Seorang dokter  yg ditempatkan di ekspedisi AntMaknaka pada tahun  Dokter Nekad yg Membedah Dirinya Sendiri

Demam dan rasa sakit di perut kanan bawah membuatnya terpaksa melaksanakan operasi usus buntu pada dirinya sendiri. Dibantu oleh rekan satu timnya, adalah seorang insinyur dan seorang meteorolog, pada malam hari beliau membedah dirinya sendiri, dengan bius lokal dan alat-alat medis yg ada di di pos tersebut. 
 
 Ia membuat sayatan sepanjang 12 cm, menyuntikkan antibiotik sendiri ke rongga perut, dan mengeluarkan usus buntu yg meradang. Sang dokter berhenti sejenak setelah sekitar 30 menit mengoperasi alasannya merasa pusing dan penghliatannya sama-samar. 
 
 Seorang dokter  yg ditempatkan di ekspedisi AntMaknaka pada tahun  Dokter Nekad yg Membedah Dirinya Sendiri
 
Dan setelah itu beliau melanjutkan kembali operasinya. Operasi berlangsung sekitar 1 jam. Sang dokter berkebangsaan Rusia itu pun pulih dalam 5 hari, dan 2 hari berikutnya jahitan opersinya dilepas.
 
Sumber : anehdidunia.blogspot.com

0 Response to "Dokter Nekad yg Membedah Dirinya Sendiri"

Total Pageviews