Latest News

7 Wasiat Rasulullah Kepada Seluruh Umat Muslim

- Rasulullah Shalallohu 'Alaihi wasallam. telah mengabadikan wasiat ihwal nilai-nilai kebajikan sebagai pemikiran hidup bagi umatnya dan juga bagi seluruh manusia. Keliru satunya ialah wasiat yg ia sampaikan kepada Keliru seorang sahabatnya yaitu Abu Dzar Al Ghifari RA. Dari Abu Dzar RA., ia berkata:

 telah mengabadikan wasiat  ihwal nilai 7 Wasiat Rasulullah Kepada Seluruh Umat Muslim

Kekasihku (Rasulullah) Shallallahu ‘alaihi wa sallam berwasiat kepadaku dengan tujuh hal di bawah ini:"
  1. supaya saya menyayangi orang-orang miskin dan akrab dengan mereka,
  2. Beliau memerintahkan saya semoga saya melihat kepada orang yg berada di bawahku dan tidak melihat kepada orang yg berada di atasku,
  3. Beliau memerintahkan semoga saya menyambung silaturahimku meskipun mereka berlaku bernafsu kepadaku,
  4. Aku dianjurkan semoga memperbanyak ucapan lâ haulâ walâ quwwata illâ billâh (tidak ada daya dan upaya kecuali dengan pemberian Allah),
  5. Aku diperintah untuk menyampaikan kebenaran meskipun pahit,
  6. Beliau berwasiat semoga saya tidak takut celaan orang yg mencela dalam berdakwah kepada Allah, dan
  7. Beliau melarang saya semoga tidak meminta-minta sesuatu pun kepada manusia.

(HR Ahmad) Wasiat yg Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. tujukan untuk umat Islam setrik umum. Dalam hadits ini, Nabi Saw. berwasiat kepada Abu Dzar semoga menyayangi orang-orang miskin dan akrab dengan mereka.Karena kita sebagai umatnya, hikmah Rasululloh Shallallahu ‘alaihi wa sallam ini tertuju kepada kita semua. Semoga kita sanggup menunaikan wasiat yg mulia ini.

Catatan: 7 wasiat diatas mungkin hanyalah sebagian dari sebegitu banyaknya wasiat Rasulullah kepada kita (para umat manusia). Oleh alasannya itu, janganlah cuma menjalankan beberapa wasiat diatas. Namun, carilah banyak wasiat yg banyak dari Rasulullah SAW semoga kita sanggup lebih mensyukuri hidup (sekaligus sebagai sumber motivasi) dan jangan lupa untuk dijalankan.

0 Response to "7 Wasiat Rasulullah Kepada Seluruh Umat Muslim"

Total Pageviews