Latest News

Inilah Bunga Langka yg Mekar 3.000 Tahun Sekali

- Berapa usang waktu yg diharapkan bunga untuk mekar? Paling usang mungkin hanya membutuhkan waktu selama 1 tahun saja untuk mekar, namun apa balasannya jikalau bunga gres mekar setiap 3000 tahun sekali? Pastinya bakal butuh waktu yg sangat usang untuk melihat bunga itu untuk mekar. Bunga berjulukan Udumbara Buddha, mekar setiap 3.000 tahun, ditemukan di bawah mesin basuh di Gunung Lushan, Provinsi Jiangxi, Cina.

 Paling usang mungkin hanya membutuhkan waktu selama  Inilah Bunga Langka yg Mekar 3.000 Tahun Sekali

Youtan Poluo atau bunga Udumbara, yg berdasarkan legenda Buddha, hanya mekar setiap 3.000 tahun, mempunyai ukuran sekita 1mm. Miao Wei, 50, sedang membersihkan dikala ia menemukan kumpulan bunga-bunga putih di bawah mesin cuci. Mula-mula ia berpikir benda yg berbentuk mirip batang itu hanyalah semacam telur cacing. Namun, hari berikutnya ia menemukan bahwa di atas benda yg mirip batang itu tumbuh bunga-bunga putih dan sangat wangi.

Bangsa Jepang menyebut bunga ini dengan sebutan Udonge. Tahukah kau sahabat zootodays.blogspot.com bahwa dalam dua dekade terakhir, sebagian orang di dunia ini telah menemukan bunga yg diyakini sebagai bunga Udumbara. Bunga ini pertama kalinya ditemukan di Korea pada 1997. 

 Paling usang mungkin hanya membutuhkan waktu selama  Inilah Bunga Langka yg Mekar 3.000 Tahun Sekali
 
Kemudian muncul di China, Taiwan, Hong Kong, Malaysia, Singapura, Australia, Amerika, Indonesia dan beberapa negara lainnya. Bunga ini sanggup tumbuh pada logam, kaca, tanaman dan patung-patung Buddha.

Para ahli mempercayai bahwa bunga tersebut ialah spesimen abnormal bunga Youtan Poluo, atau disebut Udumbara atau Udambara (dalam bahasa Sansekerta) yg berMakna bunga yg menguntungkan dari surga.

Sumber : blogceria.com

0 Response to "Inilah Bunga Langka yg Mekar 3.000 Tahun Sekali"

Total Pageviews