Latest News

5 Macam Masakan yg Sanggup Menambah Energi Selama Berpuasa

- Sering lemas dan merasa tak mempunyai energi Saat berpuasa? Mungkin Anda kekurangan vitamin dan mineral dalam santapan sahur Anda. Ingin tahu jenis-jenis masakan yg sanggup menambah stamina untuk tubuh? Berikut ialah 5 jenis masakan yg sanggup tingkatkan stamina / energi dalam tubuh.

 Mungkin Anda kekurangan vitamin dan mineral dalam santapan sahur Anda 5 Macam Makanan yg Dapat Menambah Energi Selama Berpuasa

1. Sayuran Hijau
Selain sehat, sayuran hijau juga bakal membantu badan Anda terhindar dari lemas Saat berpuasa. Sayuran mengandung mikronutrien yg penting dalam pembentukan stamina dan sel darah merah. Selain itu, sayuran juga mengandung serat sehingga dicerna perlahan dan tetap mempertahankan tingkat glukosa darah tetap imbang.


2. Pisang

Pisang bakal menjadi sumber energi yg baik bagi tubuh, dan disarankan untuk konsumsi buah ini beberapa jam sebelum Anda berpuasa semoga tetap berenergi. Selain menjadi sumber karbohidrat, pisang juga efektif untuk memicu pelepasan dopamin atau zat kimia yg sanggup meningkatkan konsentrasi dan fokus Anda.

3. Oatmeal
Dibanding makan nasi putih Saat sahur, memakan oatmeal bakal membuat Anda kenyang lebih usang alasannya ialah jenis masakan ini dicerna perlahan oleh tubuh. "Oatmeal bakal menyediakan energi berjam-jam karna kandungan karbohidrat kompleks yg tinggi. Makanan ini juga menjaga gula darah pada tingkat yg optimal," ibarat yg diungkapkan Smruti Gokhale, spesialis gizi.

4. Daging Tanpa Lemak, Ikan, dan Telur
Konsumsi daging tanpa lemak Jika Anda ingin berpengaruh berpuasa. Daging membutuhkan waktu yg usang untuk dicerna sehingga perut bakal merasa kenyang lebih lama. Gokhale menambahkan, "Konsumsi masakan mengandung protein ibarat daging, ikan dan telur sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan juga memperbaiki dan membangun otot-otot badan Anda"


5. Kacang-kacangan

Tambahkan kacang-kacangan dalam sajian sahur Anda. Kacang yg mengandung mineral dan zat besi ini bakal membantu badan menghasilkan sel darah merah, yg bakal membawa oksigen ke otot Saat Anda beraktifitas dan juga membangun stamina.

Sumber : adajendeladunia.blogspot.com

0 Response to "5 Macam Masakan yg Sanggup Menambah Energi Selama Berpuasa"

Total Pageviews