Latest News

Tipsnya Trik / Caranya supaya Blackberry Tidak Lemot (Sering Macet)

- Berikut yaitu Tipsnya trik supaya BlackBerry tidak lemot dan kinerjanya tetap lancar dan stabil, sebab Blackberry (BB) bukanlah jenis Handphone biasa, melainkan sebuah Smartphone (handphone pintar). Tipsnya ini berlaku untuk semua type Blackberry lho. Sudah tidak sabar ingin membaca ulasannya? Berikut yaitu beberapa Tipsnya yg saya dapatkan dari pengalaman dan sumber-sumber lain:

 Berikut yaitu Tipsnya trik supaya BlackBerry tidak lemot dan kinerjanya tetap lancar dan stab Tipsnya Trik / Caranya supaya Blackberry Tidak Lemot (Sering Macet)

1. Usahakan tiap pagi hari (atau paling tidak 2 hingga 3 hari sekali) cabut / lepas baterai BB, dan diamkan selama 1-2 menit, ini fungsinya untuk membuang dan menghapus sisa-sisa file yg tidak terpakai akhir proses chatting maupun browsing.

2. Lakukan setrik rutin Clear Log Event dengan trik tekan tombol ALT+L G L G, dan bakal muncul dilayar hasil log, kemudian tekan tombol logo Blackberry, pilih Clear Log (dalam bahasa Inggris), atau bersihkan Log (Dalam bahasa Indonesia), dan terakhir tekan Delete.

3. Lakukan juga setrik rutin Cleaning Memory dengan trik pilih Options > Security Options > Cleaning Memory > tekan tombol logo Blackberry > dan terakhir pilih Clean Now.

4. Tiap 2-3 hari sekali, lakukan Host Routing Table, dengan trik pilih Options > Advanced Options > pilih Host Routing Table > tekan tombol logo Blackberry > dan pilih Register Now.

5. Dan setelah step ke 4 diatas, lakukan juga tiap 2-3 hari sekali Diagnostic Test, ini sangat penting. Karena dengan trik inilah kita sanggup melihat dilayar apakah BlackBerry kita terkoneksi semua, baik PIN, Register maupun koneksi Email. 

Dengan trik, pilih Options > Mobile Network > setelah itu tekan logo Blackberry lagi > pilih Diagnostic Test > kemudian tekan lagi tombol logo Blackberry kembali > pilih RUN > dan agarkan hingga proses berjalan Completed, jikalau hasil proses ada yg Abort, ulangi lagi supaya jadinya tidak ada yg Abort.

0 Response to "Tipsnya Trik / Caranya supaya Blackberry Tidak Lemot (Sering Macet)"

Total Pageviews