Latest News

Inilah 4 Macam Makanan Penghilang Rasa Haus

- Banyak orang merasa lebih bisa menahan lapar daripada menahan rasa haus Saat berpuasa. Memang ada trik niscaya untuk mencegah rasa haus yg berlebihan, yaitu dengan banyak minum air putih selama masa berbuka sampai Saat sahur. Namun, air putih kadang kala memang terasa membosankan.
 Banyak orang merasa lebih bisa menahan lapar daripada menahan rasa haus Saat berpuasa Inilah 4 Macam Makanan Penghilang Rasa Haus
Untungnya, masih ada trik lain untuk menambah jumlah cairan di dalam tubuh. Banyak masakan yg mempunyai kandungan air yg tinggi, mirip buah dan sayuran, sehingga sanggup membantu menghidrasi badan kita. Bila Anda ingin menambahkan buah dan sayuran ke dalam masakan penawar dahaga Anda, Blog's menyarankan empat jenis buah dan sayuran ini.

1. Semangka 
Saat digigit, buah ini biasanya eksklusif mengucurkan banyak air. Dari situ kita bisa lihat sendiri betapa besar kandungan airnya. Faktanya, 92 persen buah ini terdiri atas air. Semangka mengandung vitamin C dan likopen, senyawa pelawan kanker. Selain itu, semangka juga baik untuk Kesehatan kulit. Semangkuk semangka hanya mengandung 45 kalori. Karena rasanya sudah manis, Anda tak perlu lagi menikmati pecahan semangka dengan mencocolkannya pada bumbu rujak manis.

2. Mentimun 
Menurut USDA, kandungan air dalam mentimun ialah sebesar 96 persen, tertinggi dari tiga buah lainnya! Kalorinya pun lebih rendah, yaitu 20 kalori untuk secangkir mentimun. "Buah yg hambar dan renyah ini tak hanya baik dalam mengatasi mata yg bengkak, tetapi juga mengandung vitamin K dan kaya antioksidan. Bahan antiperadangannya bisa menurunkan risiko penyakit jantung dan beberapa jenis kanker," tutur Ginn. Bila bosan menyantapnya sebagai lalapan, coba campurkan dengan salad buah Anda.

3. Kubis 
Kubis menjadi asupan rendah kalori yg bisa dicampurkan ke banyak sajian makanan. Anda bisa memasukkannya ke dalam sajian salad, gado-gado, mi kuah, nasi goreng, soto mi, dan lain sebagainya. Sayuran ini merupakan sumber serat yg baik, mengandung vitamin C, K, B6, folat, dan mangan, juga nutrisi lain mirip kalsium dan zat besi. Macam kubis lain, mirip kubis merah, mengandung 92 persen air.

4. Persik 
Buah ini 88 persennya terdiri atas air, demikian berdasarkan US Department of Agriculture (USDA). Buah ini juga merupakan sumber vitamin A, C, niacin, kalium, dan serat. Dalam sebuah studi disebutkan, kandungan asam fenolik (Keliru satu unsur dalam antioksidan) pada persik bisa menghancurkan sel-sel kanker payudara. Buah ini juga baik untuk dikudap alasannya ialah kalorinya tergolong rendah. Satu buah persik ukuran sedang mengandung sekitar 45 kalori. Tambahkan pecahan persik ke dalam sereal, atau untuk adonan salad.
 
Sumber : female.kompas.com

0 Response to "Inilah 4 Macam Makanan Penghilang Rasa Haus"

Total Pageviews