Latest News

[Antik atau Berbeda] Ditabrak Burung, Pesawat Ini Bolong & Penyok

- Jangan pernah remehkan burung yg terbang di angkasa. Binatang itu dapat menimbulkan kecelakaan udara, atau setidaknya kerusakan parah pada pesawat terbang. Seperti yg terjadi pada pesawat United Airlines Boeing 737 yg mendarat di Denver International Airport (DIA), Selasa 31 Juli 2012 waktu setempat. 

 Jangan pernah remehkan burung yg terbang di angkasa [UNIK] Ditabrak Burung, Pesawat Ini Bolong & Penyok

Hidung pesawat penyok dan berlubang besar akhir ditabrak burung yg jenisnya belum teridentifikasi. Untungnya, meski gesekan terjadi Saat pesawat berada di ketinggian, Penerbangan 1476 tujuan Dallas/Fort Worth-Denver itu mendarat dengan selamat pada pukul 09.09 pagi. Pesawat pribadi dievakuasi ke Terminal B untuk dilakukan perbaikan.

Seperti dimuat oleh laman Daily Mail, pilot pesawat yg menyadari adanya gesekan dengan burung, mengumumkan keadaan darurat. Menurut ABC7, para kru melaporkan kerusakan pada stabilizer horizontal pesawat dan indikator kecepatan udara.

Sementara, pihak bandara mengatakan, burung menabrak pesawat sekitar 25 mil dari lapangan terbang DIA. "Tak ada satupun dari penumpang dan awak pesawat yg terluka," kata Christen David,  juru bitrik United Airlines, kepada ABC News.

Sementara, Steve Cowell, pilot sekaligus andal penerbangan menyampaikan hidung yg seringkali jadi target gesekan burung menyimpan sejumlah instrumen elektronik pesawat yg krusial.

Soal burung apa yg diduga menabrak pesawat itu, andal satwa liar yakin itu yaitu angsa atau belibis besar. Namun, spesies apa pastinya yg membuat burung besi itu nyaris celaka menunggu hasil kajian Smithsonian Institution, Washington yg menganalisa sisa-sisa bangkai hewan yg melekat di pesawat. 

Sumber : dunia.news.viva.co.id

0 Response to "[Antik atau Berbeda] Ditabrak Burung, Pesawat Ini Bolong & Penyok"

Total Pageviews