Latest News

7 Macam Makanan yg Menyebabkan Amis Badan

- Bau tubuh tak sedap sanggup membuat orang di sekitar merasa terganggu. Ini tentu membuat diri tak nyaman dan kehilangan percaya diri. Selain kebersihan tubuh dan pakaian, asupan masakan juga sanggup memengaruhi aroma tubuh.

supaya tubuh senantiasa mempunyai aroma segar, hindari konsumsi berlebihan santapan yg sanggup memicu amis tubuh tak sedap, mirip yg saya kutip dari laman life.viva.co.id berikut:

1. Tembakau
Sudah bukan diam-diam lagi. Saat asap rokok berbaur dengan kelenjar keringat dalam tubuh, itu bakal menjadikan pelepasan amis khas yg membandel. Aroma tak sedap yg begitu Mudah melekat di baju, rambut, bahkan kulit.

2. Daging merah
Konsumsi daging merah membuat organ pencernaan bekerja maksimal untuk memprosesnya. Konsumsi berlebihan bakal merangsang produksi keringat berlebih yg cenderung meruapkan aroma tak sedap. Kontrol asupan daging merah, imbangi dengan hidangan ikan dan sayur.

3. Makanan rempah pedas
Konsumsi masakan pedas setrik berlebihan sanggup merangsang produksi sulfur, yg kemudian diekskresikan melalui keringat di pori-pori kulit dan napas. Perhatikan keseimbangan materi baku masakan Anda. Jangan terlalu banyak bawang atau rempah pedas lain yg biasanya jadi andalan dalam santapan kari.

4. Alkohol
Tak cuma alkohol, tapi juga minuman coklat, soda, teh, dan kopi. Macam-jenis minuman ini berpotensi berpengaruh memicu aroma tubuh yg tak sedap.

5. Junk foods
Junk foods termasuk jenis masakan yg membutuhkan proses pencernaan lama. Menyebabkan akumulasi sel-sel lemak dalam tubuh yg merangsang produksi keringat berlebih. Tak hanya merangsang cucuran keringat tak sedap, tapi juga aroma napas yg tidak diinginkan. 

6. Produk susu
Dengan sifat kaya protein, konsumsi produk susu setrik berlebihan membuat proses pencernaan di lambung melambat. keadaan ini memicu pelepasan hidrogen sulfida dan metil merkaptan dalam tubuh yg sanggup dengan Mudah memicu aroma tak sedap.

7. Rendah karbohidrat
Asupan karbohidrat yg rendah memicu penimbunan protein dalam tubuh dan sanggup menjadikan produksi keringat berlebihan. keadaan ini menjadikan pelepasan materi kimia keton dalam ajaran darah yg menjadikan amis tak sedap.

0 Response to "7 Macam Makanan yg Menyebabkan Amis Badan"

Total Pageviews